Rabu 19 Nov 2014 07:32 WIB

Hodgson: Sosok Rooney Penting di Timnas Inggris

Rep: C10/ Red: Citra Listya Rini
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney bersama pelatih Roy Hodgson
Foto: EPA,WALTER BIERI
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney bersama pelatih Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW  --  Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson menekankan pentingnya kebersamaan pada tim asuhanya setelah menang 3-1 atas Skotlandia di Celtic Park, Glasgow, Rabu (19/11) dini hari.

Menurut Hodgson, sosok pemain senior seperti Wayne Rooney sangat penting bagi skuat the Three Lions. Mengingat Timnas Inggris diisi para pemain muda.

"Saya pikir pemain muda seperti Chris Smalling bermain sangat baik dengan dukungan dari Gary Cahill dan Phil Jagielka. James Milner juga bermain baik sebagai gelandang tengah. Pemain muda yang tidak memiliki banyak pengalaman bermain mendapatkan bantuan dari para pemain senior dan Wayne Rooney," kata Hodgson dilansir Sky Sports, Rabu, (19/11).

Setelah penampilan Jack Wilshere yang memberi umpan cantik kepada rekan satu timnya, Alex Oxlade yang mengeksekusinya dan menciptakan gol pertama pada pertandingan tersebut.
Hodgson mengatakan Wilshere bisa tumbuh menjadi pemain terbaik Inggris dan memiliki peran penting suatu saat nanti. "Ada banyak pemain muda dan mereka tampil dengan baik," ujar Hodgson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement