Rabu 19 Nov 2014 07:39 WIB

Kalah 1-3 dari Inggris, Pelatih Skotlandia tak Ingin Galau

Rep: Angga Indrawan/ Red: Citra Listya Rini
Timnas Skotlandia.
Foto: Andrew Milligan/AP Photo
Timnas Skotlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW  --  Pelatih Timnas Skotlandia, Gordon Strachan merasa timnya terpukul atas kekalahan 1-3 dari Inggris di laga penutup tahun ini. Merupakan klimaks yang tidak optimal setelah sebelumnya skuat asuhannya menang 1-0 atas Irlandia di babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Meski Skotlandia kalah, mantan manajer Celtic itu mengaku tak ingin terlalu galau atas kekalahan ini. "Aku ingin menganggap ini adalah tahun terbaik," katanya kepada Sky Sports selepas laga.

Menurutnya, kemenangan atas Irlandia dan membawa tujuh poin dalam empat pertandingan, cukuplah rapor terbaik bagi anak-anak asuhnya. Di kualifikasi Piala Eropa 2016, Skotlandia berada di posisi keempat Grup D, namun dengan torehan yang sama, tujuh poin dari peringkat kedua dan ketiga Grup D atasa nama Irlandia dan Jerman.

"Kami kecewa menyelesaikan tahun ini dengan kekalahan (atas Inggris). Kekalahan kami karena kualitas, Inggris memiliki banyak pemain yang bermain di Liga Champions," ujar Strachan menambahkan.

Dalam pertandingan persahabatan itu, Wayne Rooney mencetak dua gol ketika Inggris menggilas Skotlandia 3-1 dalam laga persahabatan di Celtic Park, Glasgow, Rabu (19/11) dini hari WIB.

Inggris menciptakan gol lewat Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-32, kemudian Rooney pada menit ke-47 dan 85, sedangkan Skotlandia membalas lewat Robertson pada menit 83.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement