Rabu 19 Nov 2014 08:21 WIB

Joachim Loew Puas Jerman Bungkam Spanyol

Rep: Angga Indrawan/ Red: Citra Listya Rini
Joachim Loew
Foto: Michael Dalder/Reuters
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO  --  Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew merasa senang nan puas usai pesta anak-anak asuhnya saat membungkam Spanyol 1-0 pada laga persahabatan, Rabu (19/11) dini hari WIB.

Loew bahkan menyebut kemenangan 1-0 atas Spanyol, lebih mulia ketimbang kemenangan 4-0 atas Gibraltar dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, akhir pekan lalu.

"Saat melawan Gibraltar, saya dibuat kesal oleh kinerja pemain yang buruk. Hari ini kita menang, menang atas tim yang berkualitas," kata Loew kepada Marca selepas laga.

Menurut Loew, bukan hasil yang ia cari dalam laga persahabatan malam itu. Loew mengaku ingin melihat anak-anak asuhnya bermain penuh konsentrasi dan determinasi tinggi. Permainan yang didapat, karena Toni Kroos dan kawan-kawan melihat lawannya adalah lawan yang berat

.Seperti diketahui sebelumnya, Jerman hanya mampu unggul 4-0 melawan Gibraltar dalam kualifikasi grup akhir pekan kemarin. Ini adalah skor yang terbilang kecil, melihat komposisi pemain Gibraltar yang dihuni bukan dari kalangan profesional.

Tim debutan kualifikasi Eropa itu berkomposisikan pemain dari kalangan pemadam kebakaran, penjaga toko, petugas bea cukai, hingga guru olahraga.

"Ini yang aku butuhkan dari permainan Jerman, bahkan saat permainan berakhir imbang, aku juga akan puas," ujar Loew menegaskan.

Toni Kroos menjadi pahlawan Jerman dalam laga persahabatan melawan Spanyol di Estadio de Balaidos, Vigo, Rabu (19/11) dini hari WIB. Tendangan keras gelandang Real Madrid satu menit sebelum waktu normal berakhir menjebol gawang Kiko Casilla untuk mengantarkan Die Mannschaft menang 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement