Rabu 19 Nov 2014 10:22 WIB

Rooney Semakin Dekat Tumbangkan Rekor Bobby Charlton

Wayne Rooney
Foto: Scott Heppel/AP Photo
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW--Jika tak ada halangan, Wayne Rooney akan segera mencetak sejarah, menumbangkan rekor Bobby Charlton sebagai top skorer sepanjang masa Inggris. Rooney kini hanya terpaut tiga gol dari legenda sepak bola Inggris itu.

Striker Manchester United itu sudah mengumpulkan 46 gol bersama the Three Lions. Tabungan golnya bertambah setelah dua kali membobol gawang Skotlandia dalam laga persahabatan di Celtic Park, Glasgow, Rabu (19/11) dini hari WIB.

Rooney mencetak gol kedua Inggris pada menit ke-47. Wazza kemudian mencatatkan namanya kembali di papan skor setelah menaklukkan kiper penggangi Craig Gordon lima menit jelang laga berakhir. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Inggris yang mendapatkan gol pembuka dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengaku tak bisa berbicara mewakili pemain berusia 29 tahun itu. Namun ia menilai rekor itu amatlah penting.

"Jika dia tetap seperti ini, dia akan segera berada di puncak daftar. Dia punya rekor penampilan di depan mata dan jika dia mempertahankan performa dan kebugarannya, dia akan sampai di sana. Dia tidak akan pensiun dari sepak bola," ungkap Hodgson seperti dikutip Daily Mail.

Pelatih asal Swiss itu memperkirakan Rooney tidak akan jadi pemain yang lebih buruk dalam dua tahun ke depan. Ia yakin permainan Wazza semakin berkembang seiring bertambahnya usia.

Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Inggris

Bobby Charlton 49 gol

Gary Lineker 48 gol

Wayne Rooney 46 gol

Jimmy Greaves 44 gol

Michael Owen 40 gol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement