Rabu 19 Nov 2014 14:00 WIB

Martinez Kaget Gareth Barry tak Dipanggil Timnas Inggris

Rep: Cr03/ Red: Erik Purnama Putra
Gareth Barry
Foto: AP
Gareth Barry

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Everton, Roberto Martinez, mengakui tidak mengerti mengapa Gareth Barry tidak dipanggil oleh pelatih Tim nasional (timnas) Inggris Roy Hodgson. Dilansir Sports Mole, Rabu (19/11), Barry telah menjadi bagian terpenting dari sisi Merseyside Biru selama beberapa musim terakhir.

Martinez percaya bahwa klub mendapatkan hasil baik dari bantuan dan juga semangat di lapangan dari pria berusia 33 tahun tersebut. "Dia adalah gelandang bertahan terbaik di Liga Primer Inggris, apa lagi di sepak bola Inggris," kata pelatih asal Spanyol tersebut dikutip dari Liverpool Echo.

"Tim telah menginvestasikan sejumlah uang yang cukup besar untuk mendatangkan pemain-pemain top seperti, Fernandinho atau Fernando Reges yang saat ini berseragam Manchester City, tapi Anda heboh mencari pemain di posisi itu dan Gareth Barry yang telah menjadi paling konsisten," tambahnya.

"Dia telah diabaikan dari timnas Inggris. Saya tidak tahu alasan di balik itu tetapi memungkinkan dia, untuk berkonsentrasi pada kemampuan di setiap laga kami (Everton)."

"Di satu sisi, saya merasa dia pantas mendapatkan tempat dan saya tidak mengerti mengapa dia tidak mendapatkan itu, tapi di sisi lain, hal itu akan memperpanjang karirnya di level klub dan itu penting," tutup Martinez.

Sementara itu, Barry yang saat ini absen karena cedera pergelangan kaki, telah tampil 53 kali dari Mei 2012 untuk the Three Lions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement