Rabu 19 Nov 2014 17:39 WIB

IPIC Bernabeu atau CEPSA Bernabeu, Nama Baru Markas Real Madrid

Santiago Bernabeu.
Foto: Reuters
Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Stadion Santiago Bernabeu kemungkinan akan bernama IPIC Bernabeu atau CEPSA Bernabeu. Ini terkait kerja sama klub kaya Spanyol itu dengan perusahaan Abu Dhabi International Petroleum Investment Co (IPIC) yang membantu pembiayaan stadion baru markas el Real. 

Pembangunan stadion baru markas Los Blancos itu diperkirakan akan memakan biaya 400 juta Euro (Rp 6 triliun). Bila tidak mencantumkan nama IPIC, kandang baru el Real bisa jadi menggunakan nama CEPSA. Ini merupakan nama perusahaan energi di Spanyol, Compania Espanola de Petroleos (CEPSA) yang juga dimiliki IPIC.

Perkiraan nama ini makin menguat setelah Presiden Madrid Florentino Perez secara tak sengaja tertangkap kamera menyebutkan dua nama ini. Seperti dikutip Reuters, Rabu (19/11), Perez yang hadir dalam acara televisi 'El Chiringuito de Neox' sempat terdengar mengatakan," Kami akan menamakan IPIC Bernabeu atau apapun yang mereka inginkan...atau CEPSA Bernabeu."

Manajemen Real telah menunjuk arsitek Jerman GMP untuk mendesain ulang stadion yang dibuka lebih dari enam dekade. Proyek pembangunan stadion ini adalah dengan menempatkan atap baru dan penambahan bangunan di luar stadion termasuk hotel dan pusat perbelanjaan.

Real ingin mendapatkan pemasukan lebih banyak dari proyek ini. Akan tetapi pembangunan ini masih menanti lampu hijau dari pemerintah kota Madrid terkait penggunaan lahan di sekitarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement