Rabu 19 Nov 2014 22:49 WIB

Real Madrid Bidik Kiper Tottenham Hotspur

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Hugo Lloris
Foto: thethaoso.vn
Hugo Lloris

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin, isu perpindahan pemain semakin liar. Media Spanyol, Marca, mengutip laporan yang berkembang di sejumlah media massa Inggris, Rabu (19/11), mengungkapkan ketertarikan raksasa La Liga Real Madrid terhadap penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.  

Lloris dinilai sosok yang tepat untuk membela Los Blancos sekaligus penerus Iker Casillas mengingat statusnya sebagai salah satu kiper papan atas Liga Primer Inggris.  Selain Madrid, tiga klub lain yang juga berminat merekrut Lloris adalah Paris Saint-Germain, Monaco dan Arsenal.  

Sejak hengkang dari Lyon medio 2012, pemain berusia 27 tahun tersebut telah tampil dalam 82 laga untuk the Lilywhites.  Sejak awal musim 2014/2015, Lloris ditetapkan manajer Spurs Mauricio Pochettino sebagai wakil kapten klub kebanggaan London Utara itu.

Selain Lloris, Madrid dikabarkan juga tertarik untuk memboyong salah satu bintang muda Spanyol, Marco Asensio.  Asensio yang kini membela Real Mallorca telah menarik ketertarikan sejumlah klub papan atas La Liga antara lain Barcelona dan Villareal.  

Agen Asensio, Horacio Gaggioli telah melakukan pembicaraan dengan Mallorca dan klub-klub lain jelang bursa transfer Januari.  Pemain berusia 18 tahun itu sendiri telah menyatakan keinginan untuk bertahan di Mallorca, paling tidak sampai akhir musim nanti.  

Madrid tidak ingin kehilangan kesempatan sehingga ingin memboyong Asensio Januari nanti.  Namun, jika berhasil direkrut, Assensio tidak akan langsung bergabung dengan tim utama, melainkan dipinjamkan semusim untuk dimatangkan.  

Saat ini, gaji Asensio berada di kisaran 16 ribu Euro per tahun.  Sedangkan klausa pelepasannya sekitar 4,5 juta Euro. Namun, nilai tersebut akan mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat menjadi 9 juta Euro per 30 Juni 2015.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement