Kamis 20 Nov 2014 08:12 WIB

Xabi Alonso Sanjung Gelandang Real Madrid

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: M Akbar
Gelandang  Xabi Alonso.
Foto: Reuters
Gelandang Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, memberikan sanjungannya kepada pemain bintang Toni Kroos. Alonso menilai gelandang tim nasional (timnas) Jerman itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Alonso juga mengutarakan pendapatnya perihal kepindahan Kroos dari Bayern ke Madrid. Sejumlah kalangan berpandangan bahwa Kroos merupakan suksesor Xabi di lini tengah Los Blancos. 

"Kami telah berbicara. Untuk saya, Kroos adalah satu dari lima gelandang terbaik di dunia. Ia telah memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid dan ia akan menjadi sosok penting di sana," kata Xabi kepada Marca

Lalu berkaitan dengan persaingan merebut trofi bergengsi dari ajang Ballon d'Or, pemain kelahiran 1981 memberi penjelasan secara normatif.

"Tergantung. Anda melihat penghargaan lebih dominan menilai performa individu ketimbang kerja kolektif tim. Pada level individu, sulit untuk menandingi Messi dan Ronaldo. Tapi jika timnas diberi penghargaan, Jerman memiliki keuntungan," ujar Alonso yang pernah membela Real Sociedad dan Liverpool ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement