Kamis 20 Nov 2014 18:12 WIB

Persib Bandung Berharap Tampil di Liga Champions Asia

Rep: C79/ Red: Erik Purnama Putra
Umuh Muchtar
Foto: YOGI ARDHI/Republika
Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Umuh Muchtar berharap Maung Bandung benar-benar bisa mengikuti babak play off Liga Champions Asia (LCA) musim depan. Itu setelah Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy mengatakan kans wakil Indonesia untuk mendapatkan jatah tampil di LCA setelah ranking tim Merah Putih di negara kelompok Asia Timur meningkat

"Saya sangat bersyukur sekali jika benar Persib bisa ikut babak play off LCA. Sampai saat ini belum ada surat resmi dari PT Liga terkait hal tersebut," ujar Umuh saat dikonfirmasi pada Kamis (20/11)

Seperti diketahui, Indonesia sudah dua musim terakhir tidak bisa mengikuti ajang paling bergengsi di benua Asia tersebut. Persipura Jayapura menjadi wakil terakhir Indonesia pada 2012 silam.

Kabar berpeluangnya Persib bermain di LCA sangat disyukuri Umuh. Karenanya, ia ingin skuat Pangeran Biru musim ini segera diperkuat setelah tim manajemen menjual salah satu penyerangnya musim ini, Djibril Cuolibaly

"Kami masih terus mengupayakan Kenmogne bermain di Persib musim depan. Namun, andaikan gagal kami masih memiliki alternatif lain," kata Umuh.

Sementara itu seperti dilansir laman resmi klub, Selain Kenmogne, Persib berencana menambah lima pemain baru. Namun, sampai saat ini baru tiga nama yang muncul ke permukaan. Mereka adalah Dedi Kusnandar, Alfin Ismail Tuasalamony dan Kenmogne sendiri. Sedangkan dua lainnya masih dirahasiakan.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku, dua nama lainnya sebenarnya sudah ada di kantongnya. Hanya saja pemain yang dimaksud masih dalam proses komunikasi.

"Kita cari gelandang sayap. Ferinand Pahabol sempat diincar tapi dianya enggak mau. Tapi pilihannya masih banyak dan kita cari," kata pelatih yang karib disapa Djanur ini.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement