Kamis 20 Nov 2014 19:04 WIB

Dibantai Borneo FC 6-0, Persis Solo Gagal Promosi

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
PSS Sleman, Fajar Listyantoro (tengah) berebut bola dengan dua pesepakbola Persis Solo, Diva Tarkas (kiri) dan Haryadi Putul (kanan)
Foto: Antara
PSS Sleman, Fajar Listyantoro (tengah) berebut bola dengan dua pesepakbola Persis Solo, Diva Tarkas (kiri) dan Haryadi Putul (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto mengaku kecewa dengan penampilan para pemainnya. Dia juga tidak menduga performa tim menurun drastis di laga yang menentukan. Akibatnya Laskar Sambernyawa tersebut harus puas tetap berada di Divisi Utama musim depan.

"Ini di luar kebiasaan, performa adek-adek jauh di bawah standar. Mereka banyak melakukan kesalahan mendasar, seperti kehilangan bola dengan muda. Saya tak menduga kalah dengan skor mencolok," keluh Totok saat dihubungi Republika, Kamis (20/11).

Saat ditanya terkait tekanan yang diberikan suporter tuan rumah, Totok menampiknya. Sang manajer itu, mengklaim bukan tekanan yang membuat penampilan anak asuh Widayantoro jeblok. Sebab, tekanan di kandang lawan sudah hal yang biasa.

Sementara itu, Danilo Fernando, pemain kunci yang mengantarkan Borneo FC menumbangkan Persis 6-0, mengaku senang. Bahkan dia mengaku sangat emosional dalam duel yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.

"Ini laga yang sangat spesial buat kami. Ini laga pembuktian juga dari kami, bahwa Pusamania Borneo FC layak menang dan bisa lolos ke ISL. Kita tidak enak juga mendengar banyak cerita miring orang soal kami Dengan penampilan yang baik dan fair play, kami telah buktikan," tegas Danilo, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Di semifinal yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/11) mendatang. Di babak semifinal, Borneo FC ditantang PSGC Ciamis. Sedangkan Martapura FC akan ditantang Persiwa Wamena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement