Jumat 21 Nov 2014 11:28 WIB

Xabi Alonso Ungkapkan Alasan Tinggalkan Madrid

Rep: Cr7/ Red: Erik Purnama Putra
Gelandang Xabi Alonso.
Foto: Reuters
Gelandang Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan pemain Real Madrid, Xabi Alonso mengungkapkan alasannya saat meninggalkan Santiago Bernabeu pada awal musim ini. Bukan karena tak betah tapi Alonso mengaku ingin menjajal atmosfer Bundesliga Jerman.

"Ada beberapa alasan, pendukung, atmosfer di lapangan, stadion yang mana semuanya sangat menantang. Selain itu kesempatan memenangi gelar Liga Champion ketiga bersama tim yang berbeda," ungkapnya dalam wawancara dengan Sport Bild seperti dikutip Football Espana, Jumat (21/11).

Alonso melanjutkan, ketenangan pikiran juga lah yang pada akhirnya mendorongnya untuk menjajakan kariernya di Allianz Arena. Pasalnya, Alonso mengaku jika sikap fans di Jerman terhadap pemain sangat berbeda dengan Inggris dan Spanyol.

"Saya terkejut fans di sini diperbolehkan menyaksikan kami berlatih. Saya tidak melihat hal ini di Liverpool ataupun Real Madrid," kata mantan pemain the Reds itu. "Suporter di sini juga tidak mencemooh kami dan mereka menghormati pekerjaan kami dan mengetahui jika kami membutuhkan ketenangan dalam bermain. Hal itu lah yang membuat aku ingin pindah," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement