Ahad 23 Nov 2014 01:28 WIB

Tidak Ada Gol pada Babak Pertama di Laga Arsenal-MU

Danny Welbeck melepaskan tandukan di tengah para pemain Manchester United, Ahad (23/11) dini hari WIB.
Foto: Toby Melville/Reuters
Danny Welbeck melepaskan tandukan di tengah para pemain Manchester United, Ahad (23/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Belum tercipta gol di Stadion Emirates pada babak pertama saat Arsenal menjamu Manchester United dalam laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Meski kedua tim saling menciptakan peluang, skor masih imbang 0-0 memasuki jeda pertandingan.

Sebagai tuan rumah, Arsenal mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama didapatkan eks striker MU Danny Welbeck. Berawal dari pergerakan Calum Chambers di sisi kanan. Ia memberi umpan kepada Alex Oxlade-Chamberlain, yang masuk ke dalam kotak penalti dan mengirim passing kepada Walbeck. Sang striker berusaha memaksimalkan peluang, namun bola bisa diblok McNair.

Welbeck kembali mendapat peluang empat menit berselang. Kali ini tandukannya memanfaatkan crossing Oxlade-Chamberlain masih melambung di atas mistar gawang.

Arsenal seharusnya bisa mengubah angka di papan skor seandainya Jack Wilshere lebih tenang saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper David De Gea pada menit ke-13.

MU lagi-lagi harus berterima kasih kepada kiper timnas Spanyol yang pada menit ke-22 mementahkan tendangan Oxlade Chanberlain.

MU baru bisa mengimbangi pada sepuluh menit jelang laga berakhir. Peluang terbaik didapatkan Wayne Rooney pada menit ke-37. Lewat serangan balik, Angel Di Maria menggiring bola dari sisi kanan hingga ke kotak penalti. Ia kemudian menyodorkan bola matang kepada Rooney.

Sayangnya, bola yang bergulir tidak kencang dan terlalu dekat dengan kakinya membuat Rooney tak bisa menendang dengan kekuatan penuh atau menggunakan efek. Sepakannya mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Arsenal masih bisa diblok oleh Chambers.

Beberapa peluang yang kemudian didapatkan MU dan Arsenal selalu gagal karena eksekusi yang terburu-buru.
Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1)

Wojciech Szczesny; Calum Chambers, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Kieran Gibbs; Aaron Ramsey, Mikel Arteta; Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Wilshere, Alexis Sánchez; Danny Welbeck

Pelatih: Arsene Wenger

Manchester United (4-2-3-1)

David de Gea; Chris Smalling, Patrick McNair, Tyler Blackett, Luke Shaw (Ashley Young 13'); Michael Carrick; Antonio Valencia, Marouane Fellaini Wayne Rooney; Robin van Persie 

Pelatih: Lous van Gaal

(Ikuti jalannya laga Arsenal vs MU melalui live commentary ROL di sini )

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement