Ahad 23 Nov 2014 03:25 WIB

Bobol Gawang Sevilla, Messi Samai Rekor Gol Telmo Zarra

Rep: C12/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: Manu Fernandez/AP Photo
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona unggul sementara 1-0 saat menjamu Sevilla di Camp Nou, Barcelona, Ahad (23/11) dini hari WIB. Gol tersebut tercipta lewat tendangan bebas yang diluncurkan Lionel Messi pada menit ke-21. 

Pada menit ke-20, pemain gelandang Sevilla membuat pelanggaran di luar kotak penalti yang berjarak sekitar 15 meter. Tendangan bebas untuk Bercelona kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Messi. Messi meluncurkan tendangannya ke sudut kiri gawang yang tak dapat dihentikan oleh kiper Sevilla Beto sehingga terciptalah gol pertama Barcelona pada pertandingan ini.

Gol ini membuat Messi menyamai rekor Telmo Zarra. Keduanya sudah mengemas 251 gol di pentas La Liga. Messi butuh satu gol lagi untuk menjadi pencetak gol tersubur di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol itu.

Pada babak pertama ini, Barcelona terus melancarkan serangan ke area pertahanan Sevilla. Namun beberapa kali pemain belakang Sevilla menghentikan serangan itu. Misalnya, di menit ke-36, bek Sevilla Coke Andujar menjegal upaya Neymar menembus pertahanan Sevila sehingga terjadilah pelanggaran. 

Neymar tergeletak kesakitan di lapangan. Meski begitu, Neymar bisa bangkit kembali dan mengeksekusi tendangan bebas tersebut. Tapi tendangannya belum membuahkan gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement