Ahad 23 Nov 2014 18:10 WIB

Tiket Derby Della Madonnina Terjual Habis

Rep: CR03 / Red: Citra Listya Rini
Milan Derby (illustration)
Foto: forzaitalianfootball.com
Milan Derby (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN  --  Derby Della Madonnina nampaknya memunculkan rekor terbaru. Tiket partai AC Milan melawan Inter Milan terjual habis sehari sebelum laga dimulai.

Jelang duel sarat gengsi ini ada perubahan pada tribun penonton. Dilansir Football Italia, Ahad (23/11), giornata ke-12 yang mempertemukan Milan dan Inter ini akan digelar di San Siro, Senin (24/11) dini hari WIB.

Sekitar 79.173 tiket telah ludes dilumat para pendukung kedua tim. Sontak hal ini menetapkan rekor terbaru dengan pendapatan senilai Rp. 487 miliar.

Hal lain pun muncul, kehadiran drum dan pengeras suara yang sebelumnya secara resmi telah dilarang. Pada partai kali ini diperbolehkan kembali untuk para ultras (pendukung) kedua klub elite Italia tersebut.

Kehadiran drum dan alat pengeras memang telah dilarang memasuki stadion Italia sejak tahun 2007, namun pemerintahan setempat memperkenankan hal itu untuk derby kali ini.

"Ini adalah sinyal penting, karena drum menciptakan suasana dan tidak pernah menyebabkan bahaya bagi orang-orang," kata pemimpin Curva Sud Luca Lucci kepada La Gazzetta dello Sport.

"Mereka menggunakannya di Jerman dan stadion lain di seluruh dunia, yang mewakili gambar-gambar atau spanduk tim dengan bersih dan tidak menggunakan simbol-simbol terlarang," tambahnya. "Derby Milano telah lama menjadi pertemuan yang adil dan setia baik di tribun di luar stadion,".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement