Senin 24 Nov 2014 04:32 WIB

Menangkan Derby ke-101, Hamburg Tinggalkan Zona Degradasi

Red: M Akbar
Para pemain Hamburg SV melakukan selebrasi setelah mencetak gol.
Foto: hsv.de
Para pemain Hamburg SV melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Hamburg lolos dari zona degradasi Bundesliga Jerman pada Ahad (23/11) berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Werder Bremen, yang mendorong Borussia Dortmund kembali ke tiga posisi terbawah.

Penyerang Latvia Artjoms Rudvens menjadi pahlawan Hamburg ketika ia menyarangkan gol perdananya musim ini pada menit ke-84, setelah masuk sebagai pemain pengganti untuk membawa tuan rumah memimpin.

Kiper Bremen Raphael Wolf kemudian mendorong bola masuk ke gawangnya sendiri pada menit ketiga masa tambahan waktu. "Ini merupakan tiga angka yang penting bagi kami," kata pelatih Hamburg Joe Zinnbauer. "Kami bekerja keras untuk pertandingan ini selama dua pekan, dan kami berinvestasi sedikit lebih banyak kepada hal itu dibanding Bremen."

Bremen menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah kapten Clemens Fritz diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-90, sehingga hasil ini membuat Bremen berada di posisi ke-17 setelah "derby" Jerman utara ke-101.

"Pertandingan-pertandingan seperti ini ditentukan oleh hal-hal kecil dan kami harus memperbaiki diri setelah kekalahan ini," kata pelatih sementara Bremen Viktor Skripnik, yang menelan kekalahan pertamanya setelah mengasuh tim pada empat pertandingan.

Kemenangan ini, yang merupakan ketiga kalinya bagi Hamburg pada musim ini, mendongkrak mereka ke posisi ke-15 dan menurunkan runner up musim lalu Dortmund menuju posisi ke-16 menyusul hasil imbang 2-2 mereka dengan Paderborn pada Sabtu, setelah menyia-nyiakan keunggulan dua gol.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement