Selasa 25 Nov 2014 07:41 WIB

Xabi Alonso: Sepak Bola Bukan Matematika, City!

Rep: c11 / Red: M Akbar
Xabi Alonso
Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso mencibir langkah instan yang telah dilakukan Manchester City untuk mendapat kesuksesan. Modal uang yang kuat tak menjadi faktor utama untuk bisa menjadi juara.

Hal tersebut disampaikan Xabi jelang pertemuan Bayern dengan City dalam laga lanjutan Liga Champions, Rabu (26/11) dini hari WIB di Stadion Etihad. City kini menjadi juru kunci klasemen Grup E dengan raihan dua angka dari empat pertandingan. Sebaliknya Bayern menjadi pemuncak klasemen dengan hasil sempurna dari empat laga yang telah dilakoninya.

"Tidak ada rumus di mana Anda membeli kesuksesan, sepak bola bukan matematika," ujar Alonso dilansir dari laman BBC, Selasa (25/11).

Sheikh Mansoor dan keluarga penguasa Abu Dhabi telah menghabiskan 750 juta poundsterling untuk pemain sejak Agustus 2008, Xabi berharap kekuatan keuangan City dapat menerjemahkan kesuksesan di Liga Champions.

"Sulit untuk mengatakan dari luar tetapi tentu saja Anda berharap bahwa setiap musim City akan membuat dampak di Eropa," kata Alonso.

Menurutnya sejauh ini City belum dapat melakukannya, tapi ia yakin tahun besar untuk City tidak akan jauh karena setiap musim mereka terus mencoba untuk memperbaikinya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement