Selasa 25 Nov 2014 07:57 WIB

Nasri: Melawan Muenchen Tentukan Nasib Pemain dan Pelatih

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Damanhuri Zuhri
Samir Nasri
Foto: AP/Jon Super
Samir Nasri

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan berhadapan dengan Bayern Muenchen pada matchday kelima Grup E Liga Champions 2014/2015 di stadion Etihad, Rabu (26/11) dini hari WIB. 

Menjelang laga, playmaker the Citizens Samir Nasri menilai, hasil apik atas Die Roten dibutuhkan demi masa depan bintang-bintang City beserta sang pelatih Manuel Pellegrini. 

The Citizens terancam tersingkir dari fase grup Liga Champions lantaran masih teronggok di juru kunci grup dengan koleksi dua poin. Tertinggal sepuluh angka dari Munchen yang kokoh di puncak klasemen. 

Lebih lanjut, Nasri menyebut kegagalan melangkah ke babak 16 besar bisa berujung pada cuci gudang skuat City pada musim panas mendatang. 

"Mari kita bicara jujur. Kami harus melakukan sesuatu atau tahun depan skuat akan diisi pemain-pemain baru. Hal ini biasa terjadi pada klub besar. Dengan gaji dari setiap pemain, 90 persen dari tim ini adalah kelas dunia," ujar Nasri seperti dilansir Daily Mail, Selasa (25/11). 

Nasri menambahkan, ''Kegagalan lolos dari babak grup Liga Champions akan menjadi pukulan telak bagi kami,'' ujarnya. 

''Dengan pemain yang kami miliki, pemilik (Sheikh Mansour) telah memberi kepercayaan dan kami harus mengembalikan dalam kompetisi ini," kata mantan pemain Arsenal. 

Dalam kesempatan yang sama, Nasri menyebut prestasi apik City di Liga Primer pada tiga musim terakhir, tidak akan berarti apa-apa jika gagal di Liga Champions.  "Tidak cukup menjadi tim top di liga jika anda tidak menghasilkan apa-apa di Liga Champions," ujar Nasri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement