Selasa 25 Nov 2014 12:38 WIB

Xabi Alonso: Manchester City, Uang tak Bisa Beli Trofi!

Rep: C69/ Red: Erik Purnama Putra
Gelandang Xabi Alonso.
Foto: AP
Gelandang Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso angkat bicara dengan memperingatkan Manchester City bahwa kesuksesan Liga Champions tidak bisa dibeli dengan uang. Muenchen akan melawan City di Etihad Stadium pada pertengahan pekan ini.

Alonso yang adalah pemain timnas Spanyol dan dua kali juara Piala Eropa itu memperingatkan the Citizens bahwa memenangkan trofi adalah lebih dari sekedar membeli pemain terbaik. Pemilik City, Sheikh Mansour sebelumnya telah menghabiskan lebih dari 1 miliar pound atau sekitar Rp 19 triliun sejak mengambil alih klub itu enam tahun lalu.

Namun, sukses di panggung Eropa ternyata luput dari genggaman City. "Sulit untuk mengatakan dari luar. Anda mengharapkan Kota yang akan membuat dampak di Eropa tapi sejauh ini mereka belum melakukannya,” kata Alonsodikutip dari Mirror.

Alonso yang mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool pada 2005 dan Real Madrid pada 2014, beranggapan bahwa hasil dalam pertandingan sepak bola tidak bisa disamakan dengan perhitungan matematika. "Anda dapat mencoba untuk membeli kesuksesan, tetapi ada kejutan besar di sepak bola,” tambahnya.

Meski begitu, ia mengakui bahwa City akan menjadi tim besar di Eropa. Pasalnya dari musim ke musim, ia melihat klub itu terus membenahi diri. Dari empat pertandingan, City baru mengumpulkan dua poin. Peluang mereka untuk lolos terasa berat lantaran harus bisa mengalahkan Muenchen dan AS Roma.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement