Rabu 26 Nov 2014 08:04 WIB

Lawan Arsenal, Pelatih Dortmund Anggap Sebagai Liburan

Rep: C11/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Juergen Klopp.
Foto: Reuters
Pelatih Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Borussia Dortmund, Juergen Klopp menyarankan timya untuk liburan di Inggris. Klub Bundesliga Jerman tersebut telah memenangakan empat kali pertandingan Grup D, Liga Champions. Sementara pada Kamis (27/11) dini hari WIB, finalis Liga Champions dua musim lalu itu akan melawan Arsenal di Emirates Stadium.

"Ini adalah sedikit liburan bagi saya. Saya tidak bisa mengubah situasi Bundesliga, jadi kita liburan. Ini hanya Liga Champions," kata Klopp dilansir Tribal Football, Rabu (26/11).

Klopp mengatakan, timnya memiliki tekanan yang nyata dalam kompetisi Bundesliga. Saat ini Dortmund berada di posisi ketiga terbawah. Menurut dia, hal tersebut terjadi karena masalah konsentrasi.

Kendati begitu, tim akan bekerja lebih lanjut untuk memberikan permainan yang lebih baik. "Tapi Bundesliga akan kembali pekan depan, kami punya tekanan. Saat ini bukan kegaduhan di klub, namun tekanan tersebut ada pada diri saya. Namun itu lebih dari cukup," ujar Klopp.

Dia menyatakan, dalam situasi seperti ini klubnya membutuhkan stabilitas. Dalam pertandingan melawan Arsenal, tim akan berusaha melawan untuk Bundesliga. Ia mengatakan permasalahan terbesar hingga saat ini ialah pada stabilitas. Jika tim bermain dengan baik melawan Arsenal, maka otomatis akan membantu dalam pertandingan Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement