Rabu 26 Nov 2014 16:50 WIB

Persib Dapat Jatah Playoff Liga Champions Asia?

Red: M Akbar
Persib Bandung menempatkan enam pemainnya di timnas Indonesia.
Foto: Antara
Persib Bandung menempatkan enam pemainnya di timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kemungkinan besar akan mengikuti playoff Liga Champions Asia (LCA) 2015. Hal itu berpatokan dengan AFC MA Rangking pada 3 November lalu.

Kepastian satu tiket tersebut didapat usai Indonesia berada di peringkat ke-18 dari 46 negara yang dinilai serta peringkat ketujuh zona penilaian Asia Timur.

Posisi tersebut ditempati Indonesia setelah mengantongi 25.004 poin. Sebanyak 18.093 poin didapat dari penilaian terhadap klub, sementara 6.911 poin sesuai penilaian terhadap tim nasional Indonesia.

Berdasarkan perhitungan tersebut, Indonesia seharusnya mendapat slot playoff LCA. "Posisi Indonesia saat ini dapat satu playoff Champions dan satu AFC. Persib akan mewakili untuk playoff jika kalah maka akan main di AFC," jelas CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Selasa (25/11), sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

Slot tersebut sebenarnya masih dalam posisi diverifikasi oleh Exco AFC pada 29-30 November mendatang di Filipina.

"Jadi finalnya di akhir bulan ini. Sekalipun demikian AFC memang komunikasi dengan kita untuk meregister Persib dan Persipura dan itu sudah kita lakukan tanggal 10 (November) kemarin," katanya.

Untuk tampil di LCA sendiri terlebih dahulu dilakukan penilaian terhadap lima aspek yang wajib dipenuhi tim peserta yakni badan hukum, infrastruktur, finansial, supporting dan pengembangan pemain muda pada akhir Agustus lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement