Rabu 26 Nov 2014 18:57 WIB

Ini Sebab Penyerang Barcelona Sulit Dijaga

Luis Suarez (kanan) merayakan gol bersama dua rekannya di lini depan Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Neymar dalam laga Liga Champions melawan APOEL Nicosia, Rabu (26/11) dini hari WIB.
Foto: Gustau Nacarino/Reuters
Luis Suarez (kanan) merayakan gol bersama dua rekannya di lini depan Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Neymar dalam laga Liga Champions melawan APOEL Nicosia, Rabu (26/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NICOSA—Barcelona punya lini depan menakutkan di La Liga maupun Liga Champions. Musim lalu, top skorer La Liga Lionel Messi didampingi eks penyerang klub Santos Neymar. Sekarang, Luis Suarez melengkapi trisula penyerang Barca.

Pelatih Luis Enrique memilih Suarez berada di tengah. Messi digeser ke kanan dan Neymar tetap di kiri. Tapi ini bukan pakem mati. Menurut Suarez, pergerakan mereka bebas saat bola sudah bergulir di lapangan.

Suarez mengatakan di bawah instruksi pelatih Luis Enrique, Suarez akan mengisi ruang di sayap kanan jika Messi memilih untuk masuk ke dalam. Inilah yang membuat para penyerang Barcelona sulit dijaga.

Buktinya terlihat dari empat assist yang dikemasnya dalam empat penampilan di La Liga. Suarez baru mencetak gol perdananya melawan APOEL Nicosia di Liga Champions, Rabu (26/11) dini hari WIB.

"Saya bermain di tengah dan Messi di sebelah kanan tapi itu bisa berubah. Jika Leo bergerak menuju tengah, saya akan pindah ke kanan. Itulah yang telah  pelatih katakan kepada kami. Dengan Messi, kami memahami satu sama lain dengan sangat baik siapa pun yang bermain di tengah," kata dia seperti dikutip Reuters.

Barca sudah lolos ke Liga Champions babak 16 besar bersama Paris Saint-Germain, yang menang 3-1 di kandang mantan klub Suarez, Ajax Amsterdam.

Barca harus mengalahkan klub juara Ligue 1 itu ketika mereka bertemu di Camp Nou pada 11 Desember untuk mengamankan posisi teratas.

"Kami tahu bahwa PSG adalah favorit untuk mengalahkan Ajax dan sekarang tergantung pada kami. Kita harus kuat di kandang," kata dia.

Barca tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid di La Liga setelah 12 pertandingan. Blaugrana akan menghadapi tim urutan keempat Valencia, pada Ahad (30/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement