Rabu 26 Nov 2014 21:18 WIB

Hooligan River Plate Serang Bar Jelang Semifinal Copa Sudamericana

Pendukung River Plate.
Foto: IST
Pendukung River Plate.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--Sekitar 100 hooligan bersenjatakan tongkat dan pisau melukai tiga orang dan menyebabkan kekacauan pada Selasa (25/11). Mereka masuk ke bar kopi di Stadion Monumental River Plate untuk mencari anggota geng saingan.

Beberapa berteriak "Di mana dia? Kami akan membunuhnya" ketika mereka masuk ke bar, memukul orang, menjatuhkan kursi dan meja, seperti dilaporkan media lokal dikutip Reuters, Rabu (26/11).

"Klub Atletico River Plate adalah korban dari serangan terorganisir oleh segerombolan lebih dari 100 orang," kata pernyataan klub setelah kejadian ini.

"Tindakan, berlangsung sekitar tujuh menit, direncanakan dengan jelas dan dapat dibuktikan dengan rekaman kamera keamanan yang sudah diserahkan kepada aparat hukum." Serangan oleh barrabrava (hooligan) fan River terhadap anggota geng saingannya disebabkan oleh penjualan tiket pertandingan, tulis harian Ole.

Ini terjadi dua hari sebelum leg kedua laga semifinal Copa Sudamericana River di kandang musuh bebuyutan Boca Juniors.

Klub Argentina sudah bertahun-tahun menderita karena pertempuran antargeng penggemar atas hak stadion, termasuk percaloan tiket, parkir dan gerai makanan di sekitar stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement