Kamis 27 Nov 2014 06:08 WIB

Gol Ronaldo Bawa Madrid Jaga Rekor 100 Persen

Cristiano Ronaldo
Foto: Ruben Sprich/Reuters
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL--Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Real Madrid. Sontekannya pada menit ke-35 membawa Real Madrid mengalahkan FC Basel dalam pertandingan Grup B Liga Champions di St Jakob-Park, Basel, Kamis (27/11) dini hari WIB.

Madrid kesulitan mendapat gempuran dari Basel pada 30 menit pertama laga. Akan tetapi kualitas Ronaldo menjadi pembeda. Sebuah umpan tarik dari Karim Benzema di sisi kanan pertahanan Basel membuat CR7 memperdaya penjaga gawang Tomas Vaclik.

Ini ternyata merupakan satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Madrid terus tertekan oleh permainan Basel sepanjang babak kedua. Beruntung pertahanan Los Blancos bisa bertahan hingga wasit Milorad Mazic meniup peluit tanda laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Madrid makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 15, hasil sempurna dari lima laga. Basel menepati urutan kedua dengan poin enam. Sementara Liverpool dan Ludogorets Razgard masing-masing mengemas nilai empat. Ketiga tim itu sama-sama masih berpeluang lolos mendampingi Madrid asalkan meraih kemenangan di laga terakhir.

Liverpool dan Basel akan menghadapi laga hidup mati di Stadion Anfield, sementara Ludogorets akan bertandang ke markas Madrid Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement