Kamis 27 Nov 2014 06:21 WIB

Gol Telat Georgi Terziev Buyarkan Kemenangan Liverpool

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Para pemain Ludogorets Razgard (hijau) merayakan gol Georgi Ilkov Terziev yang ke gawang Liverpool yang membuat skor imbang 2-2, Kamis (27/11) dini hari WIB.
Foto: Stoyan Nenov/Reuters
Para pemain Ludogorets Razgard (hijau) merayakan gol Georgi Ilkov Terziev yang ke gawang Liverpool yang membuat skor imbang 2-2, Kamis (27/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA – Liverpool kembali kehilangan poin penuh usai ditahan imbang Ludogorets Razgard 2-2 dalam laga Grup B Liga Champions Eropa di Stadion Vasil Lefski, Sofia, Kamis (27/11). Gol Georgi Ilkov Terziev tercipta hanya dua menit jelang waktu normal berakhir.

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit Liverpool sudah tertinggal lebih dulu lewat gol Dani Abalo. Namun usaha keras anak asuh Brendan Rodgers mampu menyamakan kedudukan lima menit berselang  melalui Rickie Lambert.  Sebelum babak pertama berakhir, Jordan Henderson membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Setelah turun minum, Liverpool bermain lebih bertahan. Aakibatnya, tuan rumah pun dengan leluasa menggempur lini pertahanan Liverpool. Serangan bertubi-tubi Ludogorets membuahkan hasil. Menyambut sepak pojok Svetoslav Dyakov, Terziev menyundul bola ke kiri bawah gawang.  Angka di papan skor berubah 2-2 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil imbang ini langkah Stevan Gerrard lolos ke babak berikutnya tetap terbuka. The Reds hanya butuh mengalahkan FC Basel di laga terakhir yang berlangsung di Anfield untuk mendampingi Real Madrid lolos ke-16 besar.

Tapi Liverpool juga harus berharap Madrid bisa menahan laju Ludogorets. Sebab poin Liverpool dan wakil Bulgaria itu sama-sama empat. Anak-anak asuh Brendan Rodgers ini hanya unggul selisih satu gol dari Ludogorets. Sementara Basel mengumpulkan nilai enam dan berada di posisi runner up. Bagi Basel, hasil seri sudah cukup untuk menyingkirkan Liverpool dan Ludogorets.

(Ini klasemen lengkap Liga Champions Eropa)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement