Kamis 27 Nov 2014 09:34 WIB

Kalahkan Basel, Ancelotti Akui Madrid Beruntung

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo
Pelatih Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL – Real Madrid berhasil mengunci juara grup B, setelah mereka mengalahkan Basel dengan skor tipis 0-1. Meski Madrid berhasil mencuri poin penuh di kandang lawan, pelatih Carlo Ancelotti menganggap sebuah keberuntungan. Sebab dinilainya, Los Blancos tampil tidak seperti biasanya,

"Kami tak bermain pada level biasanya, kami sedikit lebih lambat. Tapi setelah gol tercipta, kami mengontrol pertahanan. Dan terima kasih pada para pemain, kami meraih kemenangan yang adalah hal terpenting," ujar Don Carlo dilansir Football Espana, Kamis (27/11).

Sebenarnya, kata Ancelotti, permainan anak asuhnya tidaklah bagus, meski mendominasi pertandingan. Bahkan beruntung anak asuhnya dapat mempertahankan kemenangan. Sebab, setelah turun minum, pemain lawan sering membahayakan lini pertahanannya yang dikawal oleh Sergio Ramos.

Tidak hanya itu, pelatih asal Italia tersebut memuji permainan lawan. Basel bias saja menyamakan kedudukan atau membalikkan keadaan, hanya saja pertahanan yang dipraktekkan pemain Madrid cukup solid. Sehingga serangan balik yang diciptkan tim tuan rumah hanya berbuah kesempatan saja.

“Basel bermain dengan intensitas yang sangat baik dan pada akhirnya kami cukup beruntung,” tambah mantan pelatih AC Milan itu.

Ancelotti berharap, para pemain dapat kembali ke bentuk permainan semula saat mereka berlaga di Liga Spanyol. Sebab, jika tidak kembali pada bentuk permainan semula. Tidak menutup kemungkinan Madrid akan tumbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement