Kamis 27 Nov 2014 12:11 WIB

Pelatih Baru Timnas Serbia Minta Vidic Main Lagi

Nemanja Vidic
Foto: Rich Schultz/AP Photo
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, Serbia akan mencoba membujuk Nemanja Vidic untuk menganulir keputusan pensiun dari tim nasional. pelatih baru timnas Serbia Radovan Curcic menyatakan timnya butuh Vidic dalam upaya lolos ke Piala Eropa 2016.

Mantan bek Manchester United itu mundur dari timnas setelah kegagalan Serbia lolos ke Piala Eropa 2012. Saat ini dia masih berjuang untuk beradaptasi dengan kompetisi Serie A Liga Italia setelah hijrah ke Inter Milan pada Juli lalu.

"Berbicara tentang kualitas Vidic akan berlebihan, karena konsistensi dia dari tahun ke tahun telah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu bek terbaik di Eropa," Curcic dalam konferensi pers, Rabu (26/11).

Curcic mengaku senang bila Vidic kembali. Tapi ia menyatakan Serbia punya beberapa bulan sebelum pertandingan berikutnya.

"Dalam beberapa pekan ke depan kami harus berbicara dengan beberapa pemain untuk melihat apa rencana mereka."

Curcic, 42, ditunjuk menjadi pelatih timnas Serbia pada Selasa (25/11) setelah catatan mengesankan bersama tim Serbia U-21. Ia mengantarkan Serbia U-21 lolos ke Piala Eropa 2015 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol dengan agregat 2-1.

Curcic menggantikan pelatih asal Belanda Dick Advocaat yang berhenti setelah Serbia kalah 1-3 di kandang oleh Denmark pada 14 November lalu. Hasil ini membuat Serbia berada di peringkat kedua terbawah denga satu poin dari tiga pertandingan di Grup I. Serbia masih harus menunggu keputusan akhir UEFA pada laga mereka melawan Albania yang dihentikan pada Oktober lalu.

Pertandingan tak selesai setelah drone yang bertuliskan Albania Raya terbang di atas lapangan Stadion Partizan. Ini memicu perkelahian pemain dan invasi ke lapangan oleh fans Serbia yang menyerang pemain Alabnia.

UEFA memberikan Serbia kemenangan WO 3-0, tapi kubu Albania memutuskan banding.

Laga pertama Curcic akan menghadapi Portugal pada Maret dan Denmark pada Juni. Ia mengakui bahwa perjuangan Serbia perjuangan amat berat lolos. Untuk itu ia mengaku membutuhkan sejumlah pemain yang tak lagi membela Serbia dengan berbagai alasan seperti Vidic, Neven Subotic dan Adem Ljajic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement