Kamis 27 Nov 2014 12:17 WIB

Mancini Buka Rahasia Mengapa Vidic Gagal Tampil Baik di Italia

Rep: Cr3/ Red: Erik Purnama Putra
Bek Inter Milan, Nemanja Vidic
Foto: Forza Italian Football
Bek Inter Milan, Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kunjung tampil menawan semenjak hijrah ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, sang pelatih baru mereka Roberto Mancini memberikan komentarnya. Dirinya percaya alasan utama di balik awal yang buruk Nemajan Vidic untuk bermain di Italia adalah perbedaan yang cukup besar dalam gaya bermain dengan kompetisi Liga Primer Inggris.

Pemain yang berhasil menghantarkan Manchester United menjadi juara Liga Champions dan Liga Inggris tersebut menemukan kesulitan untuk menyesuaikan permainan yang sesuai dengab gaya bermain Liga Italia.

Sebelumnya, di bawah naungan allenatore Walter Mazzarri, ia bermain di posisi bek tengah dengan tiga pemain bertahan, dan tak kunjung tampil apik. Setelah pengakatan Mancini, sang pelatih tersebut membentuk skema 4-4-2, dengan dua bek tengah, namun memutuskan pada pertandingan awalnya untuk membangku cadangkan Vidic.

"Saya sudah mengenalnya sejak kami berdua di kota Manchester dan saya yakin dia (Vidic) akan berguna bagi Inter," ungkap Mancini, dilansir HITC, Kamis (27/11).

"Ini sangat wajar untuk menghadapi kesulitan datang ke sini karena sepakbola Italia sangat berbeda dengan Liga Primer Inggris," tandasnya.

Sebelumnya, rentetan hasil buruk para pemain Inggris yang bereksodus ke klub-klub Italia memang terlihat lumrah, pasalnya Ashley Cole, Fernando Torres juga tak kunjung tampil memuaskan seperti kala bermain di klub lamanya. Sebaliknya, para pemain Italia pun yang hijrah ke Liga Inggris juga menemukan kesulitan dalam bentuk pola permainan dan gaya sepak bola mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement