Jumat 28 Nov 2014 10:06 WIB

Petinggi Inter Sanjung Handanovic

Rep: cr7/ Red: M Akbar
Samir Handanovic
Foto: sempreinter.com
Samir Handanovic

REPUBLIKA.CO.ID, Milan -- Direktur olah raga Inter Milan, Piero Ausilio, menyanjung performa penjaga gawang Samir Handanovic. Pujian itu diberikan setelah iper La Beneamata ini menggagalkan penalti Yevheniy Konoplyanka dalam laga Inter kontra Dnipro di ajang Liga Europa, Jumat (28/11) dini hari WIB.  Bagi Handanovic, keberhasilannya menggagalkan penalti itu menjadi kali keenam secara beruntun.

"Lebih baik untuk tidak terkena penalti terlalu banyak, tapi dengan kiper seperti dia kami memiliki keunggulan. Statistik yang ditunjukannya luar biasa. Seorang profesional yang bekerja keras untuk hasil ini," terang Ausilio seperti diwartakan Football Italia, Jumat (28/11).

“Dia pemain yang hebat dan dia tampil mengesankan buat kami musim ini," tambahnya.

Hasil tersebut sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Inter Milan 10 kali secara beruntun di kandang. Sayangnya, rekor tersebut harus tercoreng dengan diusirnya kapten Andrea Rannochia dari lapangan akibat akumulasi kartu kuning.

"Kemenangan penting hari ini, kami tahu akan sulit bermain dengan 10 orang, tapi kami berhasil lolos dan itu yang penting," ungkapnya.

Seperti diketahui, Inter Milan terpaksa tak ditemani pelatih anyar mereka dalam laga ini. Pasalnya, Mancini masih harus menjalani hukuman larangan tampil di Eropa saat dirinya masih menjabat sebagai manajer Galatasaray. Inter berhasil mengalahkan Dnipro dengan hasil 2-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Zdravko Kuzmanovic dan Pablo Osvaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement