Jumat 28 Nov 2014 10:52 WIB

Dirujuk ke Unit Perawatan Khusus, Kondisi Pele Membaik

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar
Legenda timnas Brasil, Pele.
Foto: Reuters
Legenda timnas Brasil, Pele.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Legenda sepak bola yang membawa Brazil juara tiga kali piala dunia, kini dirujuk kepada unit perawaran khusus di sebuah rumah sakit di Sao Paolo, Brasil.

"Rumah Sakit Israelita Albert Einstein (Sao Paolo) melaporkan bahwa pasien Edson Arantes do Nascimento (Pele) telah dirujuk ke unit perawatan khusus,'' statemen dari rumah sakit yang dilansir dari Globoesporte.

Mantan pemain depan klub Santos itu dilaporkan dalam keadaan yang berangsur baik. Ia ditenggarai menderita infeksi saluran kemih dan sudah dalam penanganan dokter spesialis.

Rumah Sakit Israelita Albert Einstein juga memberikan informasi, Pele berada dalam perawatan terbaik dan terus dipantau oleh pihak rumah sakit. Rumah sakit pun akan memperbarui informasi terkait perkembangan Pele.

Dikutip dari Irish Examiner, Asisten pribadi Pele, Jose Fornos yang dikenal sebagai 'Pepito' mengatakan, pemindahaan Pele bertujuan untuk membantu penyembuhan serta menjaga privasi Pele dari keramaian. Walhasil, Pepito menegaskan, tidak ada satupun yang dibolehkan berkunjung ke ruangan Pele.

''Ini akan memakan waktu antara delapan sampai 10 hari sebelum ia dapat meninggalkan rumah sakit,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement