Jumat 28 Nov 2014 14:48 WIB

Ini Tiga Alasan Juventus Harus Dapatkan Kramaric

Rep: Cr7/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang Andrej Kramaric.
Foto: FS88bet.
Penyerang Andrej Kramaric.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus santer dikabarkan bakal mendapatkan tanda tangan penyerang muda Kroasia, Andrej Kramaric. Meskipun dalam perburuan pemuda 23 tahun itu Bianconeri tak sendiri.

Pasalnya, tim semisal Inter, AC Milan, Napoli hingga Chelsea bersedia mengganggu kepindahan Kramaric ke Turin. Meski demikian, Si Nyonya Tua tak gentar dan terus berusaha mendapatkan bintang muda Kroasia tersebut.

Ada beberapa alasan Juventus harus mendapatkan Andrej Kramaric.

1. Muda

Si Nyonya Tua butuh peremajaan lini depan. Pasalnya, meskipun Bianconeri memiliki pemain kelas dunia seperti Cerlos Tevez dan Fernando Llorente, namun kedua striker itu telah termakan usia. Tevez kini telah berumur 30 tahun sementara Llorente telah menginjak usia 29 tahun

Juve hanya memiliki penyerang muda seperti Sebastian Giovinco dan Alvaro Morata. Sementara nasib Giovinco bersama Juve sedang berada di ujung tanduk menyusul jarangnya kesempatan bermain.

Masuknya Kramaric merupakan investasi bagi si hitam-putih untuk menyegarkan lini depan mereka. Kramaric saat ini beru berusia 23 tahun.

2. Produktif

Juventus selalu terganjal masalah produktifitas. Rajin menyerang serta membuat peluang, namun buntu pada penyelesaian akhir.

Andrej Kramaric boleh jadi merupakan jalan keluar bagi Bianconero. Dalam semusim, penyerang yang kini membela HNK Rijeka itu telah 27 kali menjebol gawang lawan di 25 penampilan dalam semua kompetisi.

3. Bermental Juara

Catatan mental Andrej Kramaric juga terbilang bagus. Meski terbilang muda, namun Kramaric telah berhasil menerima sejumlah trofi.

Kramaric berhasil merengkuh dua kali gelar juara liga domestik (HNL1) bersama Dinamo Zagreb pada musim kompetisi 2009/2010 dan 2010/2011. Selain itu, pemuda 23 tahun itu juga berhasil mengangkat tropi HR Nogometni Cup pada 2010 (Dinamo Zagreb) dan 2013 (HNK Rijeka).

Tak hanya itu, Kramaric juga sukses mengantarkan HNK Rijeka juara Croatian Super Cup dalam rentang tahun 2013 dan 2014.

Melihat catatan tersebut rasanya wajar jika Juventus membutuhkan jasa Andrej Kramaric di Turin. Sementara, bagai pucuk dicinta ulam pun tiba, Kramaric juga menyatakan kesediannya bermain buat Juventus.

Pasalnya persaingan di Juventus Stadium dapat memacunya untuk mengasah kemampuan dan membuatnya menjadi salah satu pemain kelas dunia.

"Saya sangat ingin bermain di Italia. Bermain untuk Juventus merupakan mimpi bagi setiap pemain di Kroasia," katanya dilansir dari Football Italia.

"Juventus memiliki pemain kelas dunia, tapi aku percaya dengan kemampuanku dan aku tahu aku dapat menunjukannya kepada fans dan pelatih," ungkapnya.

Kabarnya, Andrej Kramaric telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Bianconeri. Pemain kelahiran Zagreb 1991 lalu ini akan mendapatkan gaji 1,5 juta euro per musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement