Jumat 28 Nov 2014 19:50 WIB

Babak Pertama, Indonesia Unggul 2-1 Atas Laos

Evan Dimas merayakan gol ke gawang Laos.
Foto: AFF
Evan Dimas merayakan gol ke gawang Laos.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Laos pada babak pertama laga ketiga Piala AFF 2014 di Hanoi pada Jumat (28/11) petang WIB.

Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas mencetak gol perdana untuk skuat Garuda Jaya pada menit ke-delapan. Mantan kapten timnas U-19 itu mampu memaksimalkan kesempatan perdananya untuk dikonversi menjadi gol. Evan mengekspresikan selebrasi dengan cara sujud syukur. Skor sementara 1-0 untuk skuat Garuda Jaya.

Gol kedua timnas datang dari Ramdhani Lestaluhu yang secara sempurna menyelesaikan umpan dari Cristian Gonzales. Gol kedua skuat besutan Alfred Riedl itu tercipta pada menit ke-20.

Keunggulan 2-0 ternyata membuat Indonesia lengah. Pada menit ke-27, Supardi mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran di kotak penalti. Supardi pun diusir wasit. Khampheng Sayavuthi yang dipercaya menjadi algojo penalti sukses menunanaikan tugasnya pada menit ke-28. Skor 2-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di laga ini, timnas Indonesia menjalani laga terakhir Grup A Piala AFF 2014 melawan Laos, Jumat (28/11) petang WIB. Skuat asuhan Alfred Riedl tersebut baru mengemas satu poin dari dua laga. Itu setelah meraih hasil imbang 2-2 melawan Vietnam, dan kalah 0-4 dari Filipina.

Kali ini, Riedl membuat perubahan dengan menurunkan Evan Dimas sebagai pemain inti. Di dua laga sebelumnya, Evan tidak diturunkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement