Ahad 30 Nov 2014 01:17 WIB

Aksi Heroik Glen Johnson Amankan Tiga Poin untuk Liverpool

Para pemain Liverpool mengerubuti Glen Johnson yang terkapar cedera usai mencetak gol kemenangan the Reds atas Stoke City, Sabtu (29/11).
Foto: Phil Noble/Reuters
Para pemain Liverpool mengerubuti Glen Johnson yang terkapar cedera usai mencetak gol kemenangan the Reds atas Stoke City, Sabtu (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Liverpool pantas berterima kasih kepada bek Glen Johnson. Aksi heroiknya menyundul bola meski berpotensi cedera mengantarkan the Reds mengalahkan Stoke City menang 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (29/11).

Bertanding di Anfield tak membuat Liverpool mendominasi permainan. Liverpool yang tampil tanpa Steven Gerrard yang dicadangkan dan Mario Balotelli yang tak berada dalam line up juga sesekali mendapatkan serangan dari tim tamu. Jual beli serangan berakhir tanpa gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool memegang kendali namun kesulitan mencali celah rapatnya pertahanan Stoke. The Reds bahkan hampir dibobol Bojan Krkic pada menit ke-59. Beruntung bola masih membentur tiang gawang.

Saat publik Anfield mulai resah karena gol tak kunjung hadir, Johnson muncul memecah kebuntuan. Berawal dari tandukan Rickie Lambert memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson. Bola membentur gawang. Johnson yang berlari cepat dari sisi kanan melompat ke depan dan berhasil menyundul bola membobol gawang Stoke.

Tapi dia tak sempat merayakan gol kemenangan ini karena langsung terkapar. Kepala Johnson terkena tendangan seorang bek Stoke yang berusaha menghalau bola. Meski harus mendapatkan perawatan, Johnson layak bangga karena golnya pada menit ke-85 ini memberikan Liverpool tambahan tiga poin.

The Reds mengumpulkan nilai 17 dari 13 pertandingan dan berada di peringkat ke-11. Namun poin LIverpool hanya terpaut lima angka dari posisi keempat Manchester United. Sementara Stoke turun ke peringkat 12 dengan nilai 15 poin dari 13 laga.

Susunan Pemain:

Liverpool

Mignolet; Johnson, Skrtel, Toure, Luis Enrique; Allen, Henderson, Lucas; Coutinho, Lambert, Sterling.

Stoke City

Begovic; Cameron, Shawcross, Wilson, Pieters; Sidwell, N'Zonzi; Walters, Bojan, Arnautovic; Diouf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement