Ahad 30 Nov 2014 01:28 WIB

Cetak Gol Pembuka MU, Smalling: Terima Kasih Teknologi Garis Gawang

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah
ChrisSmalling (kanan) saat mencetak gol pembuka Manchester United ke gawang Hull City, Sabtu (29/11).
Foto: Darren Staples/Reuters
ChrisSmalling (kanan) saat mencetak gol pembuka Manchester United ke gawang Hull City, Sabtu (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United berhasil mengalahkan Hull City dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/11).  Tiga gol kemenangan United dipersembahkan Chris Smalling pada menit ke-16, kapten Wayne Rooney tiga menit jelang jeda dan Robin van Persie pada menit ke-66.  

Kepada MUTV seusai laga, Smalling mengaku tidak menyangka bahwa sepakannya pada sepertiga laga berujung gol.  "Saya tidak berpikir bahwa bola telah melewati garis.  Tapi, terima kasih untuk goal-line technology!," ujar Smalling seperti dikutip dari akun Twitter resmi Iblis Merah @ManUtd, Ahad (30/11) dini hari WIB.  

Gol Smalling berawal dari kemelut di depan gawang Hull.  Usaha penjaga gawang the Tigers Allan McGregor membuang bola, justru jatuh di kaki Smalling.

Lewat sebuah tendangan, mantan bek Fulham tersebut mengarahkan bola ke sisi kanan gawang.  McGregor berhasil menangkap, namun tayangan ulang memperlihatkan bola telah melampaui garis gawang.  

Kemenangan Hull merupakan kemenangan ketiga United secara beruntun.  Raihan tripoin juga kado manis bagi legenda sekaligus asisten manajer the Red Devils, Ryan Giggs yang berulang tahun ke 41.  

Secara keseluruhan, hasil ini membuat United tetap bertahan di peringkat klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Tertinggal 10 angka dari sang pemuncak Chelsea yang masih bertanding menghadapi tuan rumah Sunderland, Ahad (30/11) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement