Ahad 30 Nov 2014 18:11 WIB

Ismed Sofyan: Saatnya Timnas Senior Pakai Pemain Muda

Rep: c65/ Red: Israr Itah
  Pesepak bola timnas Indonesia Evan Dimas, Manahati Lestusen, Hariyono dan Ramdani Lestaluhu merayakan gol ke gawang Laos pada pertandingan penyisihan Piala AFF 2014 Grup A di Stadion Hang Day, Hanoi, Jumat (28/11).  (Antara/Prasetyo Utomo)
Pesepak bola timnas Indonesia Evan Dimas, Manahati Lestusen, Hariyono dan Ramdani Lestaluhu merayakan gol ke gawang Laos pada pertandingan penyisihan Piala AFF 2014 Grup A di Stadion Hang Day, Hanoi, Jumat (28/11). (Antara/Prasetyo Utomo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timnas Indonesia diperkuat para 'serdadu tua' di ajang Piala AFF 2014. Akibatnya faktor usia ini menjadi salah satu kambing hitam kegagalan skuat Garuda melaju ke semifinal.

Mantan pemain timnas Ismed Sofyan menilai sudah saatnya para pemain muda mengisi tim Merah Putih. Apalagi, kata dia, beberapa timnas Eropa saat ini tengah melakukan ha serupa. Yakni, melakukan peremajaan timnas dengan menggunakan bakat-bakat muda negerinya. 

"Aku rasa kita bisa adaptasi cara tersebut," kata dia pada ROL melalui sambungan telepon, Ahad (30/11).

Mantan penggawa Persija Jakarta tersebut meyakini potensi pemain muda Indonesia yang cukup baik di lapangan. Pemain-pemain muda Indonesia banyak yang memiliki kualitas. Hanya, kata dia, kesempatan mereka membuktikan kualitasnya masih dirasa kurang.

Ismed senang melihat dua pemain muda timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ramdani Lestaluhu, menunjukkan kemampuannya saat diberi kesempatan. Membuat debut di Piala AFF edisi 2014, keduanya mencetak gol untuk Indonesia saat melawan Laos.

"Sangat bagus sekali, ketika pemain muda diberi kesempatan maka mereka bisa memberi penampilan yang memukau, seperti Evan dan Ramdani. Laga melawan Laos merupakan penampilan terbaik timnas," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement