Ahad 30 Nov 2014 21:08 WIB

Sriwijaya FC Bentuk Trisula Penyerang Timnas di ISL 2015

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, Patrich Wanggai.
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, Patrich Wanggai.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Lini depan Sriwijaya FC berpotensi menjadi paling produktif di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Ini karena tim asal Sumatera Selatan itu membentuk trisula penyerang yang sudah diakui kemampuannya dan pernah membela timnas Indonesia.

Mereka yakni Titus Bonai, Patrich Wanggai dan Ferdinand Sinaga. Selain tiga penyerang ini, Sriwijaya FC juga akan diperkuat oleh Christian Vaquero Abad, penyerang asal klub Huracan, Uruguay.

Pada teleconference dengan wartawan, Ahad (30/11), Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex yang tengah berada di Denpasar, Bali, menjelaskan bahwa manajemen klub harus menjalani proses panjang untuk mengumpulkan ketiganya. 

“Sekitar dua bulan, jajaran manajemen mencari pemain untuk membuat susunan tim yang mendekati ideal untuk meraih target kita musim depan meraih gelar juara Indonesia Super League 2015,” katanya kepada wartawan yang berkumpul di Mess Wisma Pertiwi yang menjadi markas Sriwijaya FC.

Ia mengatakan selama ini manajemen memang sengaja tidak memberitahukan nama-nama pemain yang akan direkrut musim depan karena masih dalam proses negoisasi. Sebab kalau diumumkan tapi ternyata tidak jadi, kata Dodi, bisa mengecewakan masyarakat dan pendukung Sriwijaya FC.

"Ini belajar dari pengalaman musim lalu, karena jika diumumkan secara terbuka akan bermasalah karena ada pemain yang masih terikat kontrak,” ujar Dodi.

Presiden Sriwijaya FC mengungkapkan, dari nama-nama pemain yang bergabung musim depan, mungkin ada nama yang tidak disetujui Pendukung Sriwijaya FC. “Tapi inilah dinamika. Dengan komposisi yang ada sekarang di bawah pelatih Benny Dollo saya harap kita bisa menambah koleksi trophy juara. Semoga Sriwijaya FC bisa meraih prestasi musim depan,” ujarnya.

Skuat Sriwijaya FC di ISL 2015

Penjaga Gawang : Dian Agus Prasetyo (dari Mitra Kukar), Yogi Priyatna (dari Persita) dan Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Bek : Abdoulaye Yousuf Maiga (Sriwijaya FC/ Mali), Zulkifli  Syukur (dari Mitra Kukar), Fachrudin Aryanto (Persepam Madura), I Ngurah Nanak (Persija), Rishadi Fauzi (Sriwijaya FC), Wildansyah (Pelita Bandung Raya), Jeki Arisandi (Sriwijaya FC) dan Fathul Rahman (Barito Putra). 

Gelandang : Morimakan Koita (Stade Malien de Bamako/ Mali), Ferdinand Sinaga (Persib), Asri Akbar (Sriwijaya FC), Syakir Sulaiman (Sriwijaya FC), Anis Nabar (Sriwijaya FC), Alan Martha (Sriwijaya FC), Ichsan Kurniawan (Sriwijaya FC U-21/ Timnas U-19) dan Hapit Ibrahim (Sriwijaya FC).

Penyerang: Christian Vaquero Abad (Huracan FC/ Uruguay) Titus Bonai (Persipura), Patrich Wanggai (T-Team FC/ Liga Super Malaysia) dan Rizky Dwi Ramadhana (Sriwijaya FC)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement