Rabu 03 Dec 2014 06:47 WIB

Kinclong di Milan, Menez Berpeluang Perkuat Les Bleus

Rep: cr03/ Red: Israr Itah
Jeremy Menez
Foto: Marco Vasini/AP Photo
Jeremy Menez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Peluang Jeremy Menez kembali memperkuat tim nasional Prancis kembali terbuka setelah bermain gemilang di AC Milan. Sebab pelatih Les Bleus Didier Deschamps terus memantau perkembangannya.

Menez seperti terlahir kembali usai hengkang dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Deschamps mengaku siap memanggil kembali mantan bintang AS Monaco itu kalau ia sanggup mempertahankan level permainannya seperti saat ini.

"Ia (Menez) mencetak gol, tapi dia memang selalu mencetak gol dan juga mengirim banyak assist," ucap Deschamps, dilansir Football Italia, Selasa (2/12). "Dia terbiasa melakukan itu di PSG dengan (Zlatan) Ibrahimovic. Tetapi dia bukan poacher biasa, meskipun dia tetap menjadi striker sentral."

Deschamps mengatakan Menez tak menembus skuat Piala Dunia karena jarang bermain dan sering mengalami cedera. Menurut Deschamps, Menez merupakan salah satu dari 50 nama yang ia pantau.

Pria yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 1998 itu saat masih bermain itu mengaku sangat mengenal Menez dan paham kemampuannya.

"Saya akan mempertimbangkannya. Yang utama adalah dia terus bermain baik untuk Milan seperti yang dilakukannya sekarang," tutup pelatih yang sempat bermain di Juventus ini.

Menez tampil menjadi pahlawan Rossoneri dengan memborong dua gol kemenangan Milan 2-0 atas Udinese di San Siro akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement