Rabu 03 Dec 2014 19:19 WIB

Riedl Gagal, PSSI Evaluasi pada 10-11 Desember

Joko Driyono
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PSSI Joko Driyono berjanji segera menentukan pelatih timnas sebagai pengganti Alfred Riedl yang gagal membawa timnas Garuda juara Piala AFF 2014. Skuat Garuda Jayayang diharapkan mampu meraih prestasi terbaik pada Piala AFF 2014, ternyata gagal total.

Target menjadi juara tetapi malah gagal di fase grup. Kondisi itu berdampak pada posisi Riedl. Berdasarkan kesepatakan yang ada, mantan pelatih timnas Vietnam itu dikontrak satu tahun dengan opsi penambahan dua tahun jika mampu membawa timnas juara secara otomatis kontrak diperpanjang.

Meski demikian, hasil tidak sesuai dengan harapan. Timnas bahkan gagal melangkah ke semifinal. Dengan demikian, secara otomatis kontrak Riedl berakhir terhitung per Desember tahun ini.

"Tahun depan, selain ada FIFA Match Day juga ada kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia. Makanya, posisi pelatih harus segera di sini," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu di Jakarta, Rabu (3/12).

Atas kegagalan timnas di Piala AFF 2014, PSSI bersama dengan BTN akan melakukan evaluasi total. Sesuai dengan rencana, evaluasi akan dilakukan 10-11 Desember.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement