Kamis 04 Dec 2014 08:06 WIB

Menang Agregat 11-2, Sevilla ke Babak 16 Besar Copa del Rey

Penyerang Sevilla, Iago Aspas.
Foto: Atlantico
Penyerang Sevilla, Iago Aspas.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sevilla bergabung dengan juara bertahan Real Madrid pada putaran 16 besar Copa del Rey ketika Iago Aspas menorehkan tiga gol untuk membantu timnya menang agregat 11-2 atas tim divisi kedua, Sabadell pada Kamis (4/12) dini hari WIB.

Sevilla menang 6-1 pada pertandingan pertama putaran 32 besar di markas Sabadell pada akhir Oktober, ketika Aspas juga membukukan tiga gol, dan setelah menang 5-1 pada pertandingan kedua, mereka akan menghadapi salah satu tim Andalusia, Granada atau Cordoba, bulan depan untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Sabadell sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 di Stadion Sanchez Pizjuan, ketika Juan Collantes mengonversi penalti sebelum Kevin Gameiro menyamakan kedudukan untuk tuan rumah sepuluh menit sebelum turun minum.

Aspas, yang dipinjam dari klub Liga Primer Inggris Liverpool, mencetak tiga gol dalam rentang waktu empat menit pada pertengahan babak kedua untuk menegaskan dominasi Sevilla, dan pemain pengganti Gerard Deulofeu melengkapi kemenangan mereka pada menit ke-81.

Real berpeluang menghadapi rival sekota Atletico Madrid, ketika mereka mengamankan kemenangan agregat 9-1 atas tim strata ketiga Cornella pada Selasa. Kedua agenda pertandingan itu dimajukan karena Real berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub bulan ini sebagai juara Eropa, dan menyebabkan gangguan terhadap kalender Liga Spanyol yang disebabkan turnamen di Maroko.

Juara Liga Spanyol Atletico, yang menang 2-1 atas Real setelah perpanjangan waktu pada final 2013 di Bernabeu, memenangi pertandingan pertama 32 besar mereka di markas tim strata ketiga Hospitalet dengan skor 3-0 pada Rabu.

Pemenang antara potensi pertandingan Real melawan Atletico, menurut laporan Reuters, kemungkinan bertemu tim dengan pengoleksi Piala Raja terbanyak Barcelona di perempat final. Barca menang 4-0 atas Huesca, pada Kamis (4/12) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement