Kamis 04 Dec 2014 15:39 WIB

Suarez: Messi Pemain Terbaik di Dunia

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Lionel Messi
Foto: Albert Gea/Reuters
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  --  Dalam sebuah wawancara dengan Radio Catalan, bomber Barcelona Luis Suarez berbicara banyak perihal kehidupan baru bersama El Barca.  Salah satunya perihal adaptasi bersama Blaugrana.  

"Ketika Anda di klub yang baru, artinya Anda akan memikul tanggung jawab yang baru pula," kata Suarez seperti dilansir laman AS, Kamis (4/12).

Menurut Suarez, nama-nama seperti Lionel Messi, Neymar hingga Andres Iniesta, adalah persona-persona dengan nama besar.

"Tapi, setiap orang sejajar.  Sebab, setiap pemain melakukan bagian mereka, demikian pula saya," kata Suarez.  "Tujuannya? membantu klub memenangkan gelar juara," ujar pemain yang diboyong dari Liverpool tersebut.

Secara khusus, Suarez berbicara terkait hubungannya dengan megabintang El Barca, Messi.  Menurut Suarez, komunikasi dengan La Pulga, julukan Messi, telah dilakukan beberapa kali sebelum bergabung di Nou Camp.  

"Tapi sekarang, kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama.  Sangat membantu menjadi orang Uruguay dan Argentina.  Meskipun terdapat sedikit persaingan antara kedua negara, semua dalam tataran yang natural." kata pemain andalan Uruguay ini.

Suarez menyinggung pemberitaan sejumlah media yang menyebut ruang ganti Barcelona tidak kondusif.  Hal tersebut dibantah Suarez.  Menurutnya, atmosfer di dalam klub sangat baik.  

Kami memiliki Messi, pemain terbaik di dunia dan Neymar, kandidat berikut pemain terbaik di dunia.  Mereka telah membuktikan bahwa mereka adalah orang yang hebat, tidak ada yang merasa lebih baik ketimbang yang lain," ujar Suarez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement