Kamis 04 Dec 2014 19:11 WIB

Bek Roma Jalani Operasi Otak

Rep: c10/ Red: Israr Itah
Leandro Castan
Foto: Alessandro Bianchi/Reuters
Leandro Castan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain lini belakang AS Roma, Leandro Castan telah menjalani operasi otak untuk mengurangi tekanan darah pada otaknya setelah mengalami sakit kepala yang sangat parah. Operasi selamat tiga setengah jam untuk mengeluarkan Cavernoma telah dilakukan dan berjalan baik.

Cavernoma adalah kelainan pembuluh darah di sistem saraf pusat, bisa di kepala atau tulang belakang. Pembuluh darah ini sangat tipis sehingga mudah sekali pecah dan mengalami pendarahan ke sekitarnya. Satu perdarahan yang terjadi akan membentuk satu kantung darah. Demikian berikutnya sehingga akan terbentuk bulatan-bulatan kantung darah.

Pihak Roma mengatakan Castan bangun tanpa alat nafas bantuan setelah menjalani operasi. Tetapi ia akan tetap dalam perawatan intensif selama 24 jam, dilansir BBC, Rabu (3/12).

Castan tampil 36 kali pertandingan bersama i Lupi. Ia turut andil membawa Roma menjadi runner up Serie A musim lalu. Dalam dua musim terakhir, pemain Brasil itu telah tampil 66 kali dari 76 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement