Jumat 05 Dec 2014 10:21 WIB

Giroud Legowo Jadi Cadangan Welbeck

Rep: M Iqbal/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang Olivier Giroud.
Foto: AP
Penyerang Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seusai sembuh dari cedera pergelangan kaki yang membekap, Olivier Giroud seolah kesulitan menembus tim inti Arsenal. Manajer the Gunners Arsene Wenger masih mempercayakan muara lini serang kepada Danny Welbeck. Welbeck ditopang oleh dua penyerang sayap yaitu Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Meski begitu, secara perlahan, Wenger memberi menit bermain kepada Giroud. Dimulai ketika menghadapi Manchester United pekan ketiga November 2014. Kala itu, gol Giroud gagal menyelamatkan the Gunners dari kekalahan 1-2 atas the Red Devils.

Kemudian, dalam laga berikut, pemain tim nasional Prancis ini menjadi starter tatkala Arsenal mengalahkan West Bromwich Albion. Terbaru, tepatnya Kamis (4/12) dini hari WIB, Giroud memulai laga dari bangku cadangan dalam pertemuan kontra Southampton di Emirates Stadium. Lalu, apa tanggapan Giroud ihwal kondisi terkini yang menyelubungi?

"Saya merasa baik. Saya telah mengatakan kepada manajer bahwa saya siap bermain dalam setiap pertandingan. Tapi, dia memenangkan saya dengan berkata, 'Kami harus menangani Anda dengan baik'," ujar Giroud kepada Arsenal Player dilansir laman resmi klub, Jumat (5/12). 

"Anda baru kembali dari cedera selama tiga bulan dan kami tidak ingin terburu-buru (menggunakan jasa Giroud). Sebab, Arsenal akan memainkan banyak pertandingan pada Desember dan Januari," kata pemain berusia 28 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Giroud mengaku senang bisa membobol gawang United yang dikawal David De Gea. Sebuah penanda come back yang indah.

"Walau hasil akhirnya tidak baik, saya senang bisa kembali. Dan saya yakin terdapat hikmah dari hasil buruk tersebut. Saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi. Saya merasa baik dan pergelangan kaki sudah pulih," kata Giroud.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement