Jumat 05 Dec 2014 12:34 WIB

Disiapkan Dana Rp 1,9 Triliun, Ini Daftar Buruan Van Gaal

Rep: cr07/ Red: Israr Itah
Bek Atletico Madrid Diego Godin
Foto: Andres Kudacki/AP Photo
Bek Atletico Madrid Diego Godin

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Terancam kehilangan banyak uang akibat merosotnya permainan Manchester United membuat petinggi klub tak mau ambil risiko. Pemilik MU keluarga Glazer dan CEO Ed Woodward dikbarkan menyetujui dana sebesar 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk belanja pemain.

Jumlah ini bahkan bisa lebih besar lagi. Daily Mail memberitakan Van Gaal bisa mendapatkan 150 juta poun, sementara Daily Star menuliskan angka yang lebih fantastis yakni 200 juta pound.

Terlepas dari angka yang berbeda ini, media Inggris sepakat bahwa Van Gaal akan mengincar sejumlah pemain di berbagai lini. Di lini belakang Diego Godin (Atletico Madrid), Mats Humels (Borrusia Dortmund) dan bek kanan Southampton, Nathaniel Clyne masuk dalam daftar bidikan mantan pelatih timnas Belanda ini.

Di tengah, Van Gaal ingin memperkaya pola serangan Manchester Merah dengan mendatangkan Kevin Strootman (AS Roma), Marco Reus (Borussia Dortmund) dan Mario Goetze (Bayern Muenchen ).Sementara di lini depan Van Gaal berencana mempermanenkan status Radamel Falcao di Old Trafford. Pemain milik AS Monaco itu bakal dibeli dengan harga 42 juta pound.

Selain itu, Van Gaal juga berencana memberikan kontrak untuk Victor Valdes. Mantan kiper Barcelona itu diplot menjadi cadangan bagi David De Gea jika Lindegaard memutuskan untuk pindah.

Sebelumnya, sejak menangani MU, Van Gaal telah menghabiskan dana sekitar 160 juta pounds. Uang tersebut habis dipergunakan untuk membawa Angel Di Maria, Marcos Rojo, Ander Herrera dan Radamel Falcao.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement