Jumat 05 Dec 2014 18:17 WIB

Hummels: Bangkitlah, Dortmund!

Rep: cr03/ Red: M Akbar
Bek Mats Hummels.
Foto: AP Photo
Bek Mats Hummels.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Kapten Borrussia Dortmund, Mats Hummels, mendesak timnya untuk bangkit dan meraih tiga angka dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman melawan Hoffenheim.

Hummels menegaskan tak ada yang lebih penting untuk timnya selain kemenangan sekalius juga berusaha sekauat tenaga untuk kembali ke papan atas klasemen setelah beberapa hasil buruk yang dialami Dortmund

Langkah Die Borrusia di panggung Liga Champions cukup menjanjikan dengan hanya menelan satu kekalahan, yakni saat melawan Arsenal di Emirates Stadium. Pasukan Jurgen Klopp sendiri sudah memastikan tiket melangkah ke fase 16 besar dengan raihan 12 angka.

Namun hal tersebut bertolak belakang dengan penampilan mereka di kancah domestik. Juara Bundesliga musim 2011/12 itu secara mengejutkan menjadi juru kunci papan bawah, lantaran hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 13 pertandingan.

“Kemenangan adalah harga mati, ketika melawan Hoffenheim!,” tegas Hummels seperti dikutip dari laporan Kicker.

Die Borussen yang baru mengoleksi 11 angka itu harus rela terpaut 22 angka dari pemuncak klasemen sementara yang di duduki oleh, Bayer Munchen. Hal inilah yang membuat Hummels berambisi memangkas perolehan angka dengan para rival.

Di sisi lain, terdengar kabar bahwa klub akan melepas pelatih Klopp. Namun sang pelatih menegaskan bahwa ia takkan meninggalkan Signal Iduna Park, dalam waktu dekat. Klopp sendiri belakangan dikaitkan dengan Arsenal dan Liverpool.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement