Jumat 05 Dec 2014 17:25 WIB

Timnas U-16 Sementara Unggul 3-0 atas Singapura

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Fachri Husaini
Foto: goal.com
Fachri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menekan sejak menit pertama pertandingan, Timnas U-16 Indonesia berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Singapura dalam laga uji coba pada Jumat (5/12).

Pemain nomor punggung 11, Bayu Yudha Pratama, membuka keunggulan Indonesia saat petandingan baru berjalan dua menit.

Bayu, yang diposisikan sebagai striker tunggal, berhasil menjaringkan gol keduanya sekitar satu menit jelang waktu normal berakhir. 

Tidak kurang dari tiga menit kemudian giliran Gunansar Papua Mandowen sukses memperbesar keunggulan timnas menjadi 3-0 melalui sundulan kepalanya di masa tambahan waktu.

Sebenarnya Indonesia U-16 bisa menciptakan gol lebih banyak lagi. Namun, Bayu Yudha Pratama terjebak offside terlebih dulu.

Selain itu, beberapa kesempatan juga hadir dari lini kedua. Tapi, lagi-lagi finishing yang kurang baik, masih menjadi kendala.

Sementara itu, kesebelasan Singapura sesekali meneror pertahanan Timnas U-16 Indonesia yang dikawal oleh Imam Faudji. Namun, solidnya lini pertahanan tuan rumah masih belum bisa ditembus oleh serangan tim lawan.

Dalam pertandingan persiapan Piala AFF U-16 2015 ini, sang pelatih Fachri Husaini menurunkan skuat yang berbeda saat mengalahkan Vietnam 3-2 pada Rabu (3/12) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement