Sabtu 06 Dec 2014 07:50 WIB

Fachri Husaini: Kami tak Ingin Seperti Timnas U-19

Pemain Timnas U-16 Indonesia. (ilustrasi)
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Pemain Timnas U-16 Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fachri Husaini, menyoroti para pemainnya yang masih tampil egois untuk  bersaing memamerkan kemampuannya masing-masing. Fachri menegaskan tidak ada status pemain bintang dalam timnya.

''Saya tekankan bahwa tim ini, baik di U-14 dan U-17, tidak ada Bintang emas,'' kata Fachri, seperti dikutip dari situs pssi.org, Sabtu (6/12).

Fachri pun tidak ingin timnya seperti Timnas U-19 yang dinilainya identik dengan sang kapten Evan Dimas. ''Kami tidak ingin membuat imej dari Tim U14 dan U17 sama dengan Timnas U-19 kemarin seperti adanya Evan Dimas," katanya.

 

Timnas U-16 Indonesia berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Singapura dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/12). Namun Fachri menilai penampilan timnya masih lebih bagus ketika mengalahkan Vietnam 3-2 pada laga sebelumnya.

Dalam laga lawan Singapura, Indonesia langsung unggul 3-0 di babak pertama. Namun, mereka gagal menambah gol meski mendominasi babak kedua.

Fachri menilai timnya gagal menambah gol lantaran para pemain bermain individualis. ''Setelah kita unggul 3 gol, semua pemain bermain dengan ego seperti bukan bermain dengan sebuah tim,'' kata Fachri.

''Semua mencoba dribbling seperti mau menunjukkan lebih ke penonton dan saya tidak bisa membiarkan situasi ini," katanya.

sumber : pssi.org
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement