Sabtu 06 Dec 2014 09:12 WIB

Fachri: Timnas U-16 Makin Percaya Diri

Skuat Timnas U-16 Indonesia. (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Skuat Timnas U-16 Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-16 Indonesia berhasil membukukan kemenangan 3-1 atas Singapura dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/12).

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fachri Husaini, menilai skuatnya semakin percaya diri jelang persiapan Piala AFF U-16 pada Juli 2015.

''Rasa percaya diri tim ini sudah mulai membaik, tetapi saya  tidak ingin rasa percaya diri yang berlebihan menjadi boomerang," jelas Fakhri, seperti dikutip situs pssi.org, Sabtu (6/12).

Timnas U-16 Indonesia berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Singapura dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/12). Namun, Fachri menilai penampilan timnya masih lebih bagus ketika mengalahkan Vietnam 3-2 pada laga sebelumnya.

Dalam laga lawan Singapura, Indonesia langsung unggul 3-0 di babak pertama. Namun, mereka gagal menambah gol meski mendominasi babak kedua.

Fachri menilai timnya gagal menambah gol lantaran para pemain bermain individualis. ''Setelah kita unggul 3 gol, semua pemain bermain dengan ego seperti bukan bermain dengan sebuah tim,'' kata Fachri.

''Semua mencoba dribbling seperti mau menunjukkan lebih ke penonton dan saya tidak bisa membiarkan situasi ini," katanya.

sumber : pssi.org
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement