Sabtu 06 Dec 2014 21:39 WIB

Newcastle United Beri Chelsea Kekalahan Perdana

Penyerang  Papiss Cisse.
Foto: AP
Penyerang Papiss Cisse.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Chelsea menelan kekalahan pertama di Liga Primer Inggris pada musim ini dari Newcastle United, 1-2 di Saint James Park pada Sabtu (6/12) malam WIB. Setelah kedua tim gagal mencetak gol pada babak pertama, tensi permainan naik pada babak kedua.

Tuan rumah unggul lewat gol yang dicetak penyerang Papiss Cisse pada menit ke-57. Penyerang timnas Senegal itu mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-79.

The Magpies harus bermain dengan 10 pemain setelah Steven Taylor terkena kartu merah pada menit ke-82. Taylor meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua lantaran melanggar Andrea Schuerle pada menit ke-82.

Unggul jumlah pemain, tim tamu sanggup memanfaatkan peluang dengan memperkecil ketertinggalan. Adalah Didier Drogba yang mencetak gol pada menit ke-83, setelah tandukannya meluncur deras ke gawang Newcastle.

Di sisa waktu permainan, Chelsea terus mengurung lini pertahanan tim asuhan Alan Pardew itu. Hanya saja, enam menit tambahan waktu normal tidak mampu dimaksimalkan Diego Costa dan kawan-kawan.

Meski kalah, the Blues dipastikan masih memuncaki klasemen dengan torehan 36 poin dari 15 laga. Peringkat kedua diduduki Manchester City dengan jarak enam angka. The Citizens akan menjamu Everton pada Ahad (7/12) dini hari WIB. Kalau menang, skuat besutan Manuel Pellegrini itu akan berjarak tiga angka dari tim asuhan Jose Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement