Ahad 07 Dec 2014 01:37 WIB

Bila Kalahkan Celta, Madrid akan Samai Rekor Kemenangan Beruntun Barca

Pelatih Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo
Pelatih Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Carlo Ancelotti dapat menyamai rekor kemenangan beruntun terbaik di sepak bola Spanyol yang dibuat Frank Rijkaard bersama Barcelona. Seperti dilaporkan AS, Rijkaard memenangkan 18 pertandingan berturut-turut antara 22 Oktober 2005 dan 26 Januari 2006: 13 di liga, tiga di Liga Champions dan dua di Copa del Rey. 

Real Zaragoza menghentikan laju Barca dengan kemenangan 4-1 di Copa del Rey yang berlangsung di La Romareda. Delapan belas kemenangan beruntun dalam 93 hari itu bisa disamai Madrid bila mengalahkan Celta Vigo pukul dalam laga di Santiago Bernabeu, Ahad (7/12) dini hari ini.

Ancelotti telah melampaui rekor kemenangan dalam 15 pertandingan milik Miguel Muñoz dan Jose Mourinho. Pelatih Italia ini tak mau menjadi sorotan sendirian. Saat timnya mencapai kemenangan ke-16 secara beruntun sekaligus mencetak rekor baru dalam sejarah Madrid, Ancelotti memuji para pemainnya.

Madrid bisa mengoleksi 18 kemenangan dalam 82 hari, unggul lima hari atas Barcelona. Los Blancos mencetak lebih banyak gol dalam 17 kemenangan beruntun, rata-rata 3,76 gol per game dibanding 3,1 dari Barca. Namun Barcelona kebobolan gol lebih sedikit (delapan) dari Madrid saat ini (sembilan). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement