Ahad 07 Dec 2014 04:11 WIB

Hat-Trick Ronaldo Antar Madrid Samai Rekor Barcelona

Cristiano Ronaldo
Foto: Andrea Comas/Reuters
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Hat-trick Cristiano Ronaldo ke gawang Celta Vigo dalam laga di Santiago Bernabeu, Ahad (7/12) dini hari WIB, mengantarkan Real Madrid menyamai rekor Barcelona. Madrid dan Barca kini menjadi dua tim yang mampu menang dalam 18 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Ronaldo membuka skor dari titik putih setelah ia diganjal di kotak 16. CR7 menunaikan tugasnya dengan baik untuk membawa Madrid memimpin 1-0 pada menit ke-36. Ronaldo memperbesar keunggulan melalui tendangan first time pada menit ke-35. Pria Portugal ini kemudian mencetak gol sebelum ditarik keluar, tepatnya pada menit ke ke 81. Ini menjadi gol ke-23 CR7 sepanjang musim ini di La Liga.

Pelatih Carlo Ancelotti menyamai rekor kemenangan beruntun terbaik di sepak bola Spanyol yang dibuat Frank Rijkaard bersama Barcelona. Seperti dilaporkan AS, Rijkaard memenangkan 18 pertandingan berturut-turut antara 22 Oktober 2005 dan 26 Januari 2006: 13 di liga, tiga di Liga Champions dan dua di Copa del Rey. 

Real Zaragoza menghentikan laju Barca dengan kemenangan 4-1 di Copa del Rey yang berlangsung di La Romareda. Delapan belas kemenangan beruntun dalam 93 hari itu kini disamai Madrid.

Ancelotti telah melampaui rekor kemenangan dalam 15 pertandingan milik Miguel Muñoz dan Jose Mourinho. Pelatih Italia ini tak mau menjadi sorotan sendirian. Saat timnya mencapai kemenangan ke-16 secara beruntun, ia memuji para pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement