Ahad 07 Dec 2014 15:45 WIB

Kiper DC United Raih Penghargaan Kiper Terbaik MLS

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Penjaga Gawang DC United Bill Hamid
Penjaga Gawang DC United Bill Hamid

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Bill Hamid, penjaga gawang DC United, meraih penghargaan kiper terbaik versi kompetisi Liga Utama Amerika (Major League Soccer/MLS). Hamid meraih prestasi setelah DC United terus meroket menjadi tim unggulan wilayah Timur MLS musim ini.

"Tim di sekitar saya, profesionalisme, para staf pelatih. Mereka semua sangat membantu, saya rasa itulah yang menyebabkan saya terpilih menjadi kiper terbaik tahun ini," ujar Hamid, seperti dilansir dari laman usatoday, Ahad (7/12).

Kiper berusia 24 tahun ini mengatakan keberhasilan yang ia dapatkan tidak hanya dari kerja keras pribadinya, namum ini juga menjadi bagian dari kerja sama tim. Menurut Hamid, untuk menjadi seorang kiper handal, semua membutuhkan proses yang cukup panjang. Bahkan, peran kiper masih dibutuhkan hingga umur 40 tahunan.

"Selama saya berada di DC united, mereka memberikan saya pelatih yang mengajarkan pada saya semua ini. Mengajarkan lain hal mengenai kiper, itu terorganisir sebaik mungkin dan kami tidak kemasukan banyak gol," kata Hamid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement